Selain Ajang Unjuk Bakat, PSIKREATIF 2024 Jadi Cara HMPS Psikologi Islam untuk Rayakan Hari Batik

Reporter : Ella Dwi Amelia
Editor : Nilna Qurrota Sukma Perwira
Peserta fashion show PSIKREATIF 2024 mengenakan busana batik di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Jumat (11/10/2024) malam. (Sumber: Istimewa/EDA)

Rencang.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Islam menggelar fashion show dan pentas seni dalam acara Psikologi Kreatif (PSIKREATIF) 2024 di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, pada Jumat (11/10/24) malam.

Dalam acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Psikologi Islam dari dari angkatan 2022 sampai 2024 ini, batik dipilih sebagai busana untuk memeriahkan acara PSIKREATIF 2024. Seluruh peserta fashion show dan pentas seni, panitia, serta mahasiswa Psikologi Islam hadir menggunakan batik motif khas Indonesia.

Peserta pentas seni PSIKREATIF 2024 mengenakan pakaian bernuansa batik. (Sumber: Istimewa/EDA)

Adzillina Zam Zam, Ketua HMPS Psikologi Islam, menyatakan bahwa batik digunakan sebagai aturan busana pada acara ini karena menjadi salah satu cara merayakan Hari Batik Nasional yang diperingati pada tanggal 2 Oktober 2024 kemarin.

“Teman-teman kemarin kan ada ini ya (memperingati Hati Batik Nasioal), bulan ini adalah bulan yang ada Hari Batik-nya gitu, sekalian saja temanya batik-batik,” jelas Adzillina.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi, terdapat penghargaan bagi sepasang peserta fashion show kategori terbaik dan terfavorit. Serta tiga besar kategori terbaik dalam penampilan pentas seni. 

Lebih baru Lebih lama