Peringati Maulid Nabi SAW dan Sambut HSN 2024, DEMA FEBI Gelar FEBI Bersholawat

Jurnalis: Ella Dwi Amelia
Editor: Nilna Qurrota Sukma Perwira
Potret jemaah (tampak belakang) dalam acara FEBI Bersholawat di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Rabu (16/10/24) malam. (Sumber: Istimewa/EDA)

Rencang.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta menggelar acara FEBI Bersholawat di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, pada Rabu (16/10/24) malam.

“Malam Sejuta Kasih (Lailatun maliya bilmahabba): Merajut Kasih dalam Menggapai Rahmat dan Berkah Rasulullah SAW melalui Lantunan Sholawat dan Doa” dipilih menjadi tema dalam acara ini.

FEBI Bersholawat diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyambut Hari Santri Nasional 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Pembina DEMA FEBI, Zakky Fahma Auliya saat memberikan sambutan.

“Malam ini, malam yang penuh berkah karena kita berkegiatan maulid dan dalam rangka Hari Santri Nasional 2024,” kata Zakky.

Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara Amerta Fest 2024 (Event tahunan DEMA FEBI) dan sudah terlaksana dalam tiga tahun terakhir. Pada tahun ini, FEBI Bersholawat menghadirkan Cak Libasuttaqwa, Cak Mufashol, Ustaz Kelik Gunawan Pribadi, dan Kang Farhan Faizal serta diiringi oleh Hadroh Al-Musthofa Boyolali.

Wakil Ketua Umum DEMA FEBI, Muhammad Trisna Adifian, mengatakan dengan adanya acara FEBI Bersholawat dapat menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan iman serta taqwa kepada Allah Swt.

“Kami berharap acara hari ini, bisa memperkuat kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan juga meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah Swt.,” ujar Trisna dalam sambutannya.

Dibuka untuk umum, FEBI Bersholawat juga dihadiri oleh Camat Kartasura, Ikhwan Sapto Darmono. Dalam sambutannya, Ikhwan menyatakan bahwa sebagai masyarakat, kita perlu bersyukur dengan adanya banyak kegiatan selawat di Kartasura. Salah satunya adalah FEBI Bersholawat ini.

“Malam hari ini, FEBI Bersholawat. Ini ingkang warga Kartasura ngacung Bapak, Ibu! Semuanya Kartasura, nggih? Bapak, Ibu kulo lan panjenengan, alhamdulillah ini berada di lingkungan Kartasura. Mari kita bersyukur kegiatan bersolawat di Kartasura untuk bulan-bulan ini penuh dengan kegiatan yang serupa, barusan kemarin Gus Iqdam (juga) hadir di Kartasura. Hadir nggih Bapak, Ibu?” kata Ikhwan.

Lebih baru Lebih lama