Optimis Menang! Respati-Astrid Dapat Dukungan Penuh Ketum PSI

 Jurnalis: Ninit Febriani
Editor: Aulia Novia Ramadhani
Pertemuan Ketum PSI Kaesang Pangarep (tengah) dengan paslon wali kota dan wakil wali kota Solo nomor urut 2 Respati (kiri) – Astrid (kanan) dalam acara makan malam di Solo, Rabu (9/10/2024). (Sumber: akun Instagram @astridwidayani)

Rencang.id – Menjelang Pilkada serentak pada Rabu (27/11/2024) nanti, para calon pemimpin daerah yang telah mendaftarkan diri mulai gencar menggelar kampanye demi memeroleh suara tinggi. Begitu pula dengan calon wali kota dan wakil wali kota Surakarta Nomor urut 2, Respati-Astrid yang baru-baru ini mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

Pertemuan Respati-Astrid dan Kaesang tersebut berlangsung di Almameter Coffee and Eatery, Solo, Rabu (9/10/2024) malam. Pertemuan tersebut tentunya mengundang perhatian awak media.

Dalam pertemuan itu, putra bungsu Presiden Joko Widodo menyatakan harapannya agar Solo kembali ramai dengan kegiatan-kegiatan dan menjadi lebih maju dengan dipimpin oleh pasangan Respati-Astrid.

“Kami melihat kualitas dari beliau-beliau ini, ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Mudan Indonesia) dan Rektor (UNSA). Kurang apa lagi?” ujar Kaesang.

Pernyataan Kaesang pun ditanggapi dengan sikap siap dari calon wali kota nomor urut 2 tersebut. “Tentu ini menjadi semangat, booster bagi kami. Beliau (Kaesang) berpesan intinya tetap semangat untuk kami berdua, harus bawa banyak ajang ke Solo. Pesannya jelas banget agar ajang di Solo ramai lagi, banyak event,” ungkap Respati.

Pilkada Surakarta kali ini diikuti oleh 2 pasangan calon. Di nomor urut 1 ada pasangan Teguh Prakosa-Bambang Nugroho, dan nomor urut 2 pasangan Respati Achmad Ardianto-Astrid Widyani.

Pasangan Teguh-Bambang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP), sedangkan pasangan Respati-Astrid diusung oleh 11 partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju Plus (KIM+).

Baca Juga : Ini Dia Daftar Nomor Urut Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Se-Solo Raya

Lebih baru Lebih lama