Ini Dia Putra dan Putri Perbankan Syariah 2024

Jurnalis: Ella Dwi Amelia
Editor: Nilna Qurrota Sukma Perwira
M. Naufal Al-Faruq (kedua kiri) dan Annasza Shifa B. (kedua kanan) terpilih menjadi Putra Putri Perbankan Syariah 2024 di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta pada Kamis (10/10/24). (Sumber: Istimewa/EDA)

Rencang.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta sukses menggelar acara Grand Final Putra Putri Perbankan Syariah 2024 di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta pada Kamis (10/10/24).

Putra Putri Perbankan Syariah termasuk ke dalam serangkaian acara dari Islamic Banking Fair (IBF) 9.0. Acara ini menampilkan 10 finalis terpilih yang sebelumnya telah menjalankan seleksi dan karantina.

Para finalis menunjukkan kelayakannya untuk menjadi juara dimulai dengan penampilan minat dan bakat, catwalk, serta tanya jawab untuk tes wawasan dan pengetahuan. Terdapat beberapa topik dalam sesi tanya jawab tersebut seperti keagamaan, kepribadian, inner beauty, seputar perbankan, dan pengetahuan umum.

Dari serangkaian kegiatan tersebut, didapatkan finalis terbaik dari berbagai kategori, di antaranya Vemaz Tegar sebagai Juara Minat Bakat, Reni Khotimah sebagai Juara Public Speaking, Zulfaa Alfisyar sebagai Juara Terfavorit, serta M. Naufal Al-Faruq dan Annasza Shifa B. sebagai Putra Putri Perbankan Syariah 2024.

Sebagai Putra Perbankan Syariah 2024, Naufal berharap bisa turut mengembangkan Prodi Perbankan Syariah dan memberikan kontribusi yang positif untuk kampus.

“Harapannya bisa berkompeten dalam mengemban tugas sebagai Putra Perbankan Syariah, terutama untuk Prodi Perbankan Syariah dan semoga bisa memberikan kontribusi yang positif di kampus,” jelas Naufal.

Lebih baru Lebih lama