Mengenal Wizzmie Solo, Mie Pedas Asal Surabaya yang Jadi Pesaing Mie Gacoan

Jurnalis : Rofi’uddarojah Salsabila
Editor : Najla Firishta Alhadar

Potret pembeli yang sedang melihat aneka menu di Wizzmie Solo, pada Rabu (25/9/24)

Rencang.id - Mi pedas menjadi salah satu menu favorit yang digandrungi belakangan ini. Mulai dari hadirnya Mie Gacoan dengan slogan “Mie Pedas Nomor 1 di Indonesia” hingga munculnya Wizzmie, menarik perhatian masyarakat untuk menikmati sensasi pedasnya. Sama seperti usaha makanan dan minuman lainnya, Wizzmie mulai menyaingi Mie Gacoan dengan menu-menu variatifnya sehingga menarik perhatian konsumen.

Kok dibilang pesaing? Emang ada apa dengan Wizzmie? Oke, mari kita bahas!

Wizzmie adalah salah satu restoran mi pedas asal Surabaya yang viral tahun 2022 lalu. Wizzmie sendiri sudah memiliki berbagai cabang di kota-kota besar Indonesia, seperti Surabaya, Sukoharjo, dan Bandung. Saat ini, Wizzmie membuka cabang pertamanya di Kota Solo, tepatnya di Jalan Slamet Riyadi No. 594, RT. 04/RW. 03, Jajar, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

Hadirnya Wizzmie dengan menu andalannya, yaitu Mi pedas membuat penasaran warga Kota Solo. Terkhusus bagi pelajar dan mahasiswa yang gemar makan makanan super pedas. Dari segi harga, Wizzmie sedikit lebih mahal daripada Mie Gacoan. Meski begitu, Wizzmie menyajikan beragam menu variatif, mulai dari olahan mi pedas, seperti Mi Goyang, Mi Disko dan Mi Manja dengan pilihan level dan cabe yang sesuai selera. Tak hanya mi, Wizzmie juga menyediakan menu rice bowl. Adapun beragam minumannya, terdapat varian Ice Bar, Genk Frappe, dan Es Krim Gelato. Wizzmie juga menyediakan aneka sushi dan dimsum sebagai pelengkap menu. Seperti Gacoan, Wizzmie memiliki Udang Rambutan dan Udang Keju sebagai salah satu menu bestseller. Segala menu yang tersedia di Wizzmie lebih banyak daripada Mie Gacoan, bukan?

Jika di Mie Gacoan pembeli mengambil pesanannya, maka di Wizzmie segala menu yang kamu pesan akan diantar langsung sampai ke meja. Sangat praktis untuk kaum mageran, apalagi remote tanda pesanan siap menggunakan Wireless Calling System yang disiapkan milik Mie Gacoan terkadang membingungkan pembeli. Hal ini terbukti ketika penulis melihat salah satu pembeli yang baru pertama kali ke Mie Gacoan terlihat kesulitan untuk mengambil pesanan. Ditambah lagi sistem pelayanan yang kurang komunikatif sehingga sering terjadi misinformasi kepada para pembelinya.  

Ngomong-ngomong soal porsi dan cita rasa, hampir mirip dengan porsi makan yang sama banyaknya dan tampilan mi yang serupa. Jika Mie Gacoan menampilkan mi yang terasa rempahnya, maka Wizzmie lebih menyeimbangkan rasa dari berbagai bumbu, sehingga warna mi pada Wizzmie lebih kecokelatan daripada Gacoan yang terbilang sedikit pucat.

Adapun desain restoran, Wizzmie mengusung gaya semi modern dengan air mancur di tengah restoran, terdapat beraneka pot tumbuhan yang menjadikan suasana lebih nyaman dan menyediakan area playground untuk anak-anak. Walaupun ini adalah cabang pertama yang baru buka di Kota Solo, aktivitas jual beli di Wizzmie terbilang cukup ramai. Lebih dominan pembeli yang makan di tempat, daripada take away atau melalui pesanan online. Ditambah lagi Wizzmie sudah mendapat sertifikasi halal, poin penting yang dulu menjadi tanda tanya pada Mie Gacoan. Dengan penjelasan tersebut, sangat mungkin Wizzmie pelan-pelan menarik minat masyarakat untuk menduduki rujukan utama restoran Mi pedas.

Lebih baru Lebih lama