DEMA FUD Adakan Bazar Buku untuk Mendorong Minat Literasi Mahasiswa

 Jurnalis: Shafira Chasna Ranandi
Editor: Nilna Qurrota Sukma Perwira 

Tampak beberapa buku berjajar rapi di Lobi Gedung SBSN UIN Raden Mas Said Surakarta, pada Jum’at 20 September 2024. (Sumber: Istimewa)

Rencang.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Surakarta sukses menggelar Bazar Buku yang dilaksanakan dari tanggal 17-27 September 2024. Bazar ini dilaksanakan di dua tempat, yakni lobi Gedung SBSN dan lobi Gedung Laboratorium.

Bazar buku ini merupakan serangkaian dari FUD Fest yang diadakan oleh DEMA FUD. Penyelenggara berkolaborasi dengan beberapa penerbit dan distributor buku seperti, Diva Press, Yayasan Pustaka Obor Indonesia, The Best Solution, dan Intrans Publishing.

Menurut beberapa pengunjung bazar buku merupakan salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain sebagai tempat untuk membeli dan mendapatkan referensi buku-buku terbaru, pameran buku juga bisa menjadi sumber inspirasi bagi pengunjungnya.

Menurut ketua pelaksana FUD Fest, Moch. Fadillah Zaif Kharisma, adanya bazar buku ini bertujuan untuk mendukung minat baca mahasiswa, agar mereka sadar bahwa sebagai mahasiswa itu perlu memperbaiki minat literasi.

"Diharapkan dengan diadakannya bazar buku ini dapat meningkatkan minat baca bagi seluruh mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta khususnya Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Karena kita sebagai mahasiswa harus sadar akan literasi yang harus kita perbaiki," ujar Fadil saat diwawancarai.

Lebih baru Lebih lama