12 Mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta Menerima Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri 2024

Jurnalis : Aura Aulia Miftakhul Risqi
Editor : Listia Aulia Putri  

Pamflet Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri 2024.

Rencang.ID – Beasiswa Cendekia BAZNAS (BCB) merupakan beasiswa yang diberikan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kepada mahasiswa D4 dan S1 mulai semester 5. Mahasiswa penerima beasiswa akan mendapat pembiayaan dan pembinaan selama 4 semester. Keuntungan lain yang diperoleh adalah subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 3.000.000 per semester dan pembinaan diri bersama mentor di kampus.

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa di perguruan-perguruan tinggi mitra BAZNAS. Salah satu di antaranya adalah Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta. Pendaftaran beasiswa dibuka pada 23 Juli-04 Agustus 2024. Kemudian seleksi wawancara dilakukan di perguruan tinggi masing-masing. UIN Raden Mas Said Surakarta melaksanakan seleksi wawancara pada 16 Agustus 2024 di Gedung SBSN UIN Raden Mas Said Surakarta.

Seharusnya seleksi tersebut diumumkan pada 01 September 2024. Namun, pihak BAZNAS menyatakan pengumuman diundur. Sehingga pengumuman penerima beasiswa diumumkan pada 11 September 2024. Berikut nama penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS Dalam Negeri 2024 dari UIN Raden Mas Said Surakarta :

1.      Anita Marta Zohriyah

2.      Bintang Saka Arjuna

3.      Burhannudin Rohid Taufiqurrahman

4.      Dinta Yanuari Sri Lestari

5.      Fathan Rizki Efendi

6.      Gadis Wulandari Fitria S

7.      M. Zidan Alim

8.      Nayla Qonita

9.      Nur Wakhidah

10.  Qanita Mustasyifa Hanif

11.  Siti Munhafiroh

12.  Sofya Rohmatul Ummah

BCB berupaya agar mahasiswa mendapat pendidikan tingkat lanjut dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Emas 2045. Dengan adanya beasiswa ini juga mewadahi para mahasiswa yang memiliki Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar dapat lebih berkembang. Adapun mahasiswa yang aktif di organisasi maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dapat lebih fokus untuk berkarya tanpa harus memikirkan biaya UKT.  

Lebih baru Lebih lama