Presiden Israel : Bila Terus Ikut Campur, Kami Berjanji Akan Buat Indonesia Seperti Palestina, Benarkah?

Created by: Mustika Wahyaning Hamestuti
Editor by: Syefia Syalsya Bila 
Presiden Israel : Issac Herzog. 
          Sumber Foto : https://images.app.goo.gl/ETDRaRtTPhN4MEfp9

Rencang.id –  Beredar informasi bahwa Israel akan memberikan ancaman kepada Indonesia jika terus mencampuri urusan perang antara Israel dengan Palestina. Ancamannya yakni Israel akan membuat penderitaan kepada warga Indonesia sebagaimana saudara kita di Palestina saat ini. 

Viral video pendek tentang Presiden Israel Isaac Herzog pada sebuah akun TikTok yang ditonton lebih dari 1 juta kali. Dalam video tersebut, Presiden Israel mengancam Indonesia seperti halnya Palestina jika terus ikut campur. Apakah ancaman tersebut benar adanya? Atau hanya gertakan Israel saja agar Indonesia berhenti ikut campur dalam perang antara Israel dan Palestina?

Dilansir dari Suara.com dan Kominfo.id, informasi Israel akan mengancam Indonesia dan berujung sama nasibnya dengan Palestina karena terus ikut campur adalah tidak benar. Faktanya, informasi yang memberikan bukti pada video TikTok tersebut adalah tidak valid, tidak akurat, dan tidak sesuai dengan kredibilitas berita.

Salah satu persepsi mahasiswa UIN Solo terkait isu yang beredar ini, 

“Jelas informasi tersebut sangat tidak benar atau tidak akurat. Karena Indonesia hanya mencampuri urusan Palestina dalam perang melawan Israel itu sekedar bantuan sembako, alat medis, obat-obatan, dan donasi uang yang cukup dapat membantu meringankan beban para saudara kita yaitu Palestina,” ujar Hanifah, mahasiswa semester 7, jurusan Psikologi.

Oleh karena itu, berdasarkan penelusuran pada website-website, artikel, dan berita yang memuat pernyataan presiden Israel mengancam Indonesia akan bernasib sama dengan Palestina jika terus menerus ikut campur adalah sangat keliru dan tidak benar. 
Faktanya tidak ditemukan informasi yang resmi dari pihak otoritas setempat maupun media yang menyebutkan adanya ancaman dari Presiden Israel.

Lebih baru Lebih lama