Mahasiswa FEBI Sumbang Medali Emas untuk Kampus

Created by: Rizqi Aulia Budiani
Editor by: Nur Indah Setyaningrum

Dokumen: Fadil Mallapiseng


Rencang.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta memperoleh medali emas dalam kegiatan Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah PTKIN se-Jawa Madura (PORSI JAWARA) yang diselenggarakan di UIN Jember, (02/11/2023).

PORSI JAWARA, kegiatan rutin yang diadakan dua tahun sekali oleh Kementerian Agama. Terdapat berbagai cabang lomba di kegiatan tersebut, seperti olahraga, seni, dan ilmiah. Pada tahun 2023, PORSI JAWARA diselenggarakan di UIN Jember dan diikuti 18 PTKIN se-Jawa Madura. 

UIN Raden Mas Said juga turut andil dalam kegiatan PORSI JAWARA pada tahun ini dengan mengirimkan beberapa mahasiswanya. Salah satu mahasiswa yang berpartisipasi adalah Alif Fadil Mallapiseng, Mahasiswa Perbankan Syariah semester 5. Pada kesempatan tahun ini, Alif mengikuti dua kategori lomba, yaitu karate seni tunggal putra dan karate seni beregu.

“Saya memang dari kelas 1 SD sudah menggeluti dunia karate, jadi memang hobi dan sangat senang karate," ungkapnya.

Alif mengatakan bahwa UIN Raden Mas Said mengapresiasi mahasiswanya yang mengharumkan nama kampus.

“Saya juga merupakan atlet UIN RMS cabang karate karena saya masuk di UIN lewat jalur prestasi menggunakan sertifikat karate sehingga UKT 0 alias gratis,” ujar Alif.

Pada PORSI JAWARA tahun ini, UIN Solo memperoleh satu medali emas untuk kategori taekwondo poomsae putra, satu medali perak untuk kategori bulutangkis putra tunggal, dan dua mendali perunggu untuk karate seni tunggal putra serta karate seni beregu putra. 
Lebih baru Lebih lama