Kisah Nabi Luth dan Kaum Sodom

Created by: Husain Arrasyid 
Editor by: Syefia Syalsya Bila

 Gambar ilustrasi Kisah Nabi Luth

Rencang.id –  Garis keturunan Nabi Luth AS berkaitan langsung dengan Nabi Nuh AS. Selain itu, Dia juga masih keponakan dari Nabi Ibrahim AS.
Ayah dari Nabi Luth AS, yakni Haran yang merupakan saudara Nabi Ibrahim AS. Nabi Luth memiliki nama lengkap Luth bin Haran bin Azara bin Nahur bin Suruj bin Ra'u bin Falij bin 'Abir bin Syalih bin Arfahsad bin Syam bin Nuh.

Nabi Luth AS adalah nabi yang diutus untuk berdakwah kepada kaum yang tinggal di negeri Sadum, Syam, Palestina. Nabi Luth AS diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki iman dan akhlak Kaum Sadum atau biasa dikenal sebagai Kaum Sodom.
Kaum Sodom, kaum dengan iman dan akhlak yang rusak, sebab maksiat serta kemungkaran telah merajalela dalam kehidupan sehari-hari mereka. Bahkan, kaum ini melakukan perbuatan yang sangat kotor dan belum pernah dilakukan oleh penduduk di bumi sebelumnya, yaitu saling menyukai sesama jenis. Allah SWT sangat membenci perbuatan ini dan melarang umatnya untuk menyukai sesama jenis.

Kisah Nabi Luth AS dalam berdakwah kepada Kaum Sodom ini terdapat dalam surah Hud ayat 77-83. Ayat ini menceritakan mengenai Nabi Luth AS yang menawarkan anak perempuannya kepada kaum tersebut, tetapi oleh mereka ditolak. Ayat ini juga, menceritakan ketika malaikat menyuruh Nabi Luth AS dan keluarganya untuk pergi pada akhir malam dan tidak memperbolehkan Nabi Luth ataupun keluarganya menoleh ke belakang. Pada akhir malam itu juga Allah SWT mengazab kaum tersebut dengan menghujani mereka bertubi-tubi dengan batu dari tanah yang terbakar. 

Keberadaan kaum Lesbian, Gay, Bisesksual, dan Transgender (LGBT) jelas menyalahi fitrah serta menolak pelestarian keturunan. Apalagi, para pelaku homoseksual melakukan hubungan seks yang kotor, menjijikkan dan rawan terkena berbagai penyakit menular seksual. 

Lebih baru Lebih lama