Eksplorasi Bakat Mahasiswa dalam Milad ke-11 UKM T-MAPS

Created by: Madah Mazzidah
Editor by: Syefia Syalsya Bila 
Penyampaian Materi Oleh Kak Uta dalam acara FESTPA 2023 UKM T-MAPS. Di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Minggu (12/11/2023. Sumber Dokumen Pribadi

Rencang.id –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Training For Motivation and Public Speaking (T-MAPS) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta menggelar acara Festival Public Speaking (FESTPA) pada Minggu (12/11/2023) yang diselenggarakan di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Acara ini merupakan puncak dari serangkaian acara milad UKM T-MAPS ke-11 dengan mengusung tema “Speak Your Mind And Voice Your Choice”.

Puncak acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan-penampilan spesial dari anggota T-MAPS, 5 finalis stand up comedy, penampilan dari pemenang T-MAPS Got Talent, dan mengundang special guest star yaitu M. Syafi’ul Muktapa, C.STMI, CMC, C.Ps atau biasa disapa dengan Kak Uta, merupakan seorang Public Speaker sekaligus founder @bicarapede.

Sebelumnya ada serangkaian acara yang diadakan, yaitu voice over competition, stand up comedy competition, speech competition, dan T-MAPS Got Talent.

Dalam acara FESTPA tersebut, Kak Uta menyampaikan materi tentang public speaking yang bermanfaat bagi mahasiswa. Banyak poin penting yang bisa dipahami dari pemaparan materi. Salah satunya adalah kunci dari public speaking.

“Ketika berbicara mengenai public speaking, berarti mulai membicarakan tentang bagaimana kita memberi kesan yang baik sehingga orang lain percaya dengan diri kita. Ada dua kunci dari public speaking, yaitu mental harus kuat dan percaya diri, " ujar Kak Uta dalam pemaparan materi.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kak Uta beserta Direktur UKM T-MAPS UIN Raden Mas Said Surakarta. Selanjutnya acara ditutup dengan pengumuman juara stand up comedy dan foto bersama seluruh penonton yang hadir.
Lebih baru Lebih lama