Asesmen Lapangan BAN-PT untuk Prodi KPI

Created by: Alfina Qurnia Ashari
Editor by: Syefia Syalsya Bila 
Sumber: Dokumen Pribadi 

Rencang.id – Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengadakan Asesmen Lapangan (AL) pada program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Akreditasi ini dilaksanakan secara online pada tanggal 15-16 November 2023 di gedung Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) lantai II.

“Harapan saya selaku dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, dan tentunya harapan civitas akademik di KPI semoga bisa mendapat nilai maksimal, karena dengan itu satu langkah ke depan bagi mahasiswa maupun alumni bisa dicapai,” ujar Dr. Kholilurrohman selaku dekan fakultas dalam memberikan sambutan.

Rektor berharap, prodi ini dapat menjadi bagian dari prodi unggulan. Mengingat ada 7 prodi yang sudah terakreditasi unggul dan 9 prodi yang terakreditasi A. Hal ini disampaikan di hadapan asesor Dr. Umdatul Hasanah dan Prof. Zainal Mukarom.
Selain bertugas mengonfirmasi tentang apa yang disampaikan oleh pimpinan fakultas, Zainal juga berharap proses asesmen ini dapat memperkuat jalinan kelembagaan pada institusi. 

“Mudah-mudahan kegiatan asesmen ini dapat menjadi bahan auto kritik, refleksi, dan rekomendasi bagaimana melakukan proses pengembangan peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di lingkungan UIN Raden Mas Said Surakarta,” ujar Prof. Zainal ketika memberikan sambutan.

Kegiatan asesmen berlangsung hingga pukul 16.00 WIB yang dihadiri oleh para jajaran pimpinan UIN Raden Mas Said Surakarta, dosen, alumni KPI, dan mahasiswa. Bahkan juga dihadiri oleh beberapa media seperti Radar Solo dan Solopos.
Lebih baru Lebih lama