Santri Got Talent, Ajang Bakat di Pesantren Expo 2023 Solo Raya

Created by: Madah Mazzidah
Editor by: Syefia Syalsya Bila 

Penampilan-penampilan peserta di acara Santri Got Talent, Kamis (20/10/2023. Sumber: Madah Mazzidah


Rencang.id –  Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta mengadakan acara Santri Got Talent Se-Solo Raya pada Jum’at (20/10/2023). Acara ini merupakan serangkaian dari semarak Pesantren Expo 2023 yang digelar di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. 

Santri Got Talent menjadi sarana para santri menunjukkan bakat yang dimiliki. Mereka bebas menampilkan bakat yang dimiliki. Melalui kegiatan ini, santri mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa menjadi seorang santri tidak melulu belajar agama, tetapi juga dapat mengembangkan talenta dan keterampilannya.

Abdullah Faishol, selaku ketua panitia mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh berbagai pesantren dan lembaga pendidikan, seperti MTs dan MAN. Persiapan acara memerlukan waktu yang cukup singkat serta melibatkan dosen dan beberapa mahasiswa.

“Acara ini melibatkan dosen dan mahasiswa karena perintah langsung dari menteri, kemudian turun ke rektor. Panitia memerlukan waktu sekitar satu minggu untuk mempersiapkan acara ini,” ujar Abdullah.

Abdullah juga berpesan agar remaja sekarang bangga menjadi bagian dari santri.

“Santri harus memiliki jiwa satria, keberanian, kemandirian. Tetapi, tidak lupa juga untuk tetap menjadi santri yang memiliki jiwa nasionalisme. Karena santri ciri khas dari sistem pendidikan di Indonesia,” ucapnya.
Lebih baru Lebih lama