Ragam Mahasiswa UIN Solo Saat Mencari Indekos

Created by: Rendi Fardana dan Lukman Dwi Nugroho
Editor by: Syefia Syalsya Bila 

Sumber: Carousell

Rencang.id – Setiap orang punya selera yang berbeda, begitu juga dengan mahasiswa. Setiap mahasiswa pastinya punya tipe yang berbeda-beda dalam memilih indekos.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan mahasiswa saat mencari indekos. Dari fasilitas, harga, dan lokasi. Berikut ragam mahasiswa UIN Solo saat mencari indekos.

Harga Murah
Harga kos yang murah adalah prioritas utama bagi mahasiswa yang punya prinsip “yang penting bisa buat tidur”. Tipe mahasiswa seperti ini tidak peduli dengan fasilitas, bagi mereka yang penting bisa buat tidur. Walaupun fasilitasnya menyedihkan, paling tidak lambung tetap aman. 

Ada keuntungan jika uang sewa indekos murah yaitu uang makan bisa aman. Apalagi makanan di solo murah-murah. Cocok sekali buat kaum dompet tipis seperti saya. 

Lokasi Strategis
Tipe ini kebanyakan mahasiswa yang nggak punya kendaraan buat ke kampus. Jadinya kos dekat kampus jadi prioritas. Bukan hanya dekat kampus, tapi juga dengan fasilitas umum yang lainnya. Jika indekos jauh dan tidak ada kendaraan malah susah sendiri. Mereka tidak mau merepotkan temannya buat nebeng. Makanya cari indekos yang memang dekat dengan kampus. Sungguh mahasiswa peduli dan baik hati.

Dapat Harga Murah, Fasilitas Mewah
Ini adalah tipe mahasiswa yang ribet dan biasanya susah buat dapat indekos. Mereka ingin dapat indekos yang dekat kampus, menuntut fasilitas tertentu, tapi tetap dengan harga murah. Saya punya teman yang seperti ini. Maunya indekos yang kamar mandi dalam, free wifi, dan ada dapur, tapi harga enggak mau lebih dari 300 ribu. indekos seperti itu ada di planet mana coba?

Ingin Bebas
Ada dua tipe mahasiswa yang ingin cari indekos yang bebas. Pertama, memang sudah terbiasa dengan kebebasan. Kedua, anak strict parents yang ingin bebas tanpa kekangan.

Mereka ingin bebas jam malam, dan lawan jenis boleh masuk area dalam indekos. Jangan dituduh zina kalau ada yang bawa teman lawan jenis ke dalam kamar. Siapa tau mereka hanya ingin main UNO.

Lebih baru Lebih lama