Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Setelah Kemarau Panjang

Created by: Mutia Nahri
Editor by: Amirotul Lutfiyyah 

Pohon tumbang karena hujan deras di depan perpustakaan kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, Rabu (25/10/2023). Sumber foto: Rendi Fardana


Rencang.id – Sekitar pukul 4 sore, hujan deras disertai angin mengguyur kawasan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta dan sekitarnya. Hujan yang deras itu mengakibatkan pohon besar di depan perpustakaan kampus tumbang. Pohon yang tumbang melintang menutup jalan di antara perpustakaan dan lapangan.

Saksi mata mengatakan, “Awalnya hujan biasa dan nggak ada apa-apa, semua aman. Tapi, tiba-tiba hujan makin deras bersamaan dengan angin yang lumayan kencang sampai akhirnya pohon itu tumbang.”

Beruntungnya, tidak ada kendaraan yang melintas di jalan saat kejadian sehingga peristiwa tersebut tidak menelan korban. Beberapa kendaraan yang biasa parkir di samping perpustakaan juga sudah banyak yang meninggalkan area kampus karena bertepatan dengan jam pulang kuliah.   

Hujan deras berlangsung selama hampir satu jam. Setelah cukup reda, beberapa petugas dan satpam datang untuk mengevakuasi dahan pohon yang tumbang dan membersihkan area sekitarnya. Warga kampus diimbau untuk berhati-hati dan menghindari area pohon yang tumbang agar memudahkan petugas membersihkan area sekitar kejadian.   
Lebih baru Lebih lama