Panitia Batalkan Pentas Wayang, Ini Alasannya

Created by: Lukman Dwi Nugroho
Editor by: Syefia Syalsya Bila 
Foto Dr. KH.Abdullah Faishol, M.Hum (orang kedua dari yang paling kiri) sedang memimpin acara Selawat Nariyah di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu (21/10/2023). Sumber: Lukman Dwi Nugroho


Rencang.id –  Pentas Wayang Santri Honocoroko Wonogiri dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) di Graha Universitas Isam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta dibatalkan. Acara diganti dengan pembacaan Selawat Nariyah pada Sabtu (21/10/2023).

Penggantian ini dilakukan sesuai dengan instruksi Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU).

 “Memang malam ini sebenarnya dijadwalkan pentas wayang santri, tetapi PBNU menginstruksikan untuk membaca Selawat Nariyah yang juga dalam rangka memperingati HSN,” kata salah satu panitia HSN.

Dilansir dari laman NU Online, PBNU menyerukan kepada seluruh pengurus dan warga Nadhatul Ulama (NU) untuk melakukan pembacaan Selawat Nariyah dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023. Sesuai dengan surat edaran PBNU Nomor 1034/PB.01/A.1.03.08/99/10/23 tertanggal 13 Oktober 2023. 

Acara dimulai dengan pembacaan tawasul dan aurad, lalu dilanjutkan dengan pembacaan Selawat Nariyah dipimpin oleh Ketua Panitia HSN dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukoharjo, Dr. KH. Abdullah Faishol, M.Hum.
Lebih baru Lebih lama