Mukena Kendor Bukan Jadi Alasan Salat Jadi Molor

Created by: Intan Salsabila dan Qori Hayati
Editor by: Syefia Syalsya Bila

Ilustrasi wanita yang sedang salat, dengan menggunakan bawahan mukena yang kendor. Sumber Gambar : Quora.com


Rencang.id –  Masjid Imam Bukhori UIN Solo, selalu menjadi perbincangan mahasiswanya. Mulai dari tempatnya yang kurang bersih, sandal yang licin ketika digunakan, dan mukena kendor yang mengurangi kekhusyukan dalam menunaikan ibadah salat. 

Permasalahan yang selalu dikeluhkan yaitu mukena yang kendor sehingga menjadikan mahasiswi enggan salat di masjid.

"Karena permasalahan mukena yang kendor, dan fasilitas kampus yang kurang memadai aku jadi jarang salat di masjid, lebih memilih salat di indekos teman,” kata Astri salah satu Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

Dia juga memberikan saran yang dapat dilakukan, “Dari kampus lebih memperhatikan masjid. Mungkin bisa membentuk kepengurusan atau pengelolaan dari masjid tersebut."

Beberapa keluhan dan tanggapan dari mahasiswi di atas bisa diatasi dengan mahasiswi membawa mukena sendiri dari rumah. Dengan begitu, mahasiswi akan nyaman saat menunaikan ibadah, sehingga mukena yang kendor dan bau tidak menjadi alasan mahasiswi enggan melaksanakan salat di masjid kampus.

Harapannya semoga mukena di Masjid Imam Bukhori bisa lebih dijaga lagi kebersihan dan kerapiannya, bila perlu ditambah juga jumlah mukena nya.
Lebih baru Lebih lama