Healing Murah di Sawah, Berkah menjadi Mahasiswa UIN Surakarta

Created by: Muhammad Rizqi Ardana
Editor by: Syefia Syalsya Bila

Sebagian warga dan mahasiswa sedang menghabiskan waktunya di pinggir sawah ditemani senja yang mulai padam. Sumber : Muchammad Rizqi Ardana


Rencang.id – Menikmati senja yang nyaman dan enak menjadi salah satu healling mahasiswa UIN Surakarta. Bagaimana tidak, tak perlu jauh-jauh dari kampus karena di sepanjang pinggiran sawah jalan menuju angkringan Pakde Son-son kita sebagai mahasiswa UIN Surakarta sudah bisa menikmati guratan jingga semesta dengan murah.

Sebagai mahasiswa UIN Raden Mas Said Surakarta kita perlu bersyukur lebih banyak daripada mahasiswa-mahasiswa di daerah lainnya, meski kampus kita berada ditengah pedesaan, tidak seperti kampus lain yang berada dipinggir jalan raya tapi kita mempunyai privilage ‘wisata senja’ yang lebih asyik dan syahdu.

Dengan secangkir kopi seharga lima ribuan yang bisa dibeli di mas-mas dengan motor nyentriknya, seplastik es teh tiga ribuan dan gorengan pakde son-son sudah cukup untuk menemani dan menikmati sajian keindahan alam di pinggir sawah.

Kampus kita memang tidak semewah kampus Solo lainnya yang memiliki banyak gedung, fasilitas, serta akses yang lebih baik. Tapi, kampus kita dekat dengan 'fasilitas alam' yang tidak semua kampus bisa menjangkaunya. So, dibalik lokasi kampus yang tidak strategis ternyata masih banyak hal lain yang tidak kita duga ternyata lebih bermakna.
Lebih baru Lebih lama