Bazar UMKM Menjadi Daya Tarik Pengunjung Datang ke Pesantren Expo 2023

Created by: Fauziah Latifatun Nisa
Editor by: Syefia Syalsya Bila 
Stand para pedagang dalam kegiatan bazar Hari Santri Nasional 2023, di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta. Sumber: Fauziah


Rencang.id - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta menggelar bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) 2023. Bazar UMKM diikuti oleh berbagai pondok pesantren se-Solo Raya yang melibatkan santri. 

Salah satu pengunjung bazar datang karena penasaran dengan apa yang dijual para santri, sekaligus menyaksikan perlombaan Santri Got Talent se-Solo Raya. 

“Saya mengunjungi kegiatan ini karena penasaran apa saja yang ada di bazar. Terus juga saya ke sini ingin mendukung salah satu teman saya yang mengikuti acara perlombaan Santri Got Talent,” ujar Nisa. 

Bazar UMKM dalam acara HSN cukup menarik, serta dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi santri di masa yang akan datang. Jika kegiatan ini diadakan lagi tahun depan, harapannya panitia dapat memberi keterangan di pintu masuk bahwa kegiatan ini terbuka untuk umum, sehingga pengunjung tidak ragu untuk menyaksikan acara. 

“Alhamdulillah, kegiatannya cukup menarik dan bagus untuk mengembangkan skill para santri dalam berwirausaha, tapi mungkin lain kali buat panitia bisa memberikan keterangan di depan apakah acara ini terbuka untuk umum,” pesan Nisa.
Lebih baru Lebih lama