2 Ayam Geprek Legendaris Pucangan, Bukan Mahasiswa UIN Solo Jika Belum Merasakan

Created by: Rimadhiana Ayu dan Wakhida Rahmadani
Editor by: Syefia Syalsya Bila 

Ayam geprek salah satu makanan favorit anak indekos. Sumber foto: halodoc.com

Rencang.id –   Kalau kamu mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta, pasti sudah tidak asing lagi dengan Warung Geprek NN dan Ayam Geprek Idaman. Dua warung geprek tersebut tentu sudah sangat familier bagi mahasiswa UIN. Harganya murah meriah, sangat cocok dengan kantong mahasiswa. Lokasinya sangat dekat dengan kampus UIN, kurang lebih hanya 300 meter.

“Aku tahu warung makan ayam Geprek NN dan Geprek Idaman dari kakak tingkat, terus aku langsung ke sana karena harganya sangat murah untuk mahasiswa,” kata Hilma Azizah, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab. 

Sebagian besar mahasiswa, terutama anak indekos pasti sangat memperhatikan besarnya pengeluaran. Salah satunya soal makanan, yang penting harganya murah dan kenyang. Nah, dua warung geprek ini menawarkan harga yang murah dan memiliki rasa yang menggugah selera, serta porsi yang cukup mengenyangkan. 

Bayangkan saja, dengan harga mulai dari Rp7.000, pengunjung sudah bisa mendapatkan satu paket ayam geprek yang terdiri dari nasi dan ayam geprek. Pastinya sudah sangat mengenyangkan perut mahasiswa. 
Menariknya di Ayam Geprek Idaman, bisa memilih jenis sambalnya. Ada sambal ijo dan sambal bawang. Untuk level kepedasannya pun bisa minta sesuai selera.  

Di hari-hari kuliah banyak mahasiswa memilih untuk makan di warung tersebut, apa lagi saat jam makan siang. Jadi, jangan heran kalau kedua warung itu selalu ramai mahasiswa. Peminatnya banyak, yang beli tidak sedikit. 

Namun, ada beberapa hal yang sangat disayangkan oleh pelanggan. Pelayanan lama dan tempatnya panas.

“Kalau pengalaman saya sendiri, waktu beli di Ayam Geprek Idaman pelayanannya lama. Kalau di Geprek NN (pelayanannya) cepat. Tetapi kedua tempat itu terasa panas, menurut saya,” ungkap Fadhil Humam, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam. 

Jika sedang terburu-buru, makanan yang dibeli juga bisa dibungkus. Bisa juga dipesan lewat aplikasi online, jika sedang malas untuk pergi keluar atau malas antre lama.
Lebih baru Lebih lama