Tips Liburan Asik dan Hemat Biaya

        
  Created by: Rizqi Aulia 
    Editor by: Nur Indah Setyaningrum 

        dok : Lombok Tour Plus


Rencang.id — Akhir pekan memang waktu yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan. Setelah satu minggu melakukan banyak aktivitas, memang paling nyaman digunakan untuk beristirahat. Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan, salah satunya dengan berwisata.

Akan tetapi, ada sebagian orang yang memilih untuk tetap tinggal di rumah. Karena baginya, memilih untuk berwisata hanya akan membuang tenaga dan uang. Nah, ini adalah tip bagaimana memanajemen wisata supaya asyik dan hemat!

Pilih Tempat Wisata yang Sepi Pengunjung

Sekarang ini, banyak platform online yang menampilkan pilihan tempat wisata. Mulai dari pantai hingga pegunungan. Terkadang ada kalanya kita ingin mencuci mata tanpa adanya suara bising dari ramainya pengunjung. Salah satu obat menenangkan diri terbaik dengan cara memilih tempat rekreasi yang sepi pengunjung. Selain mencegah keramaian, hal ini bisa jadi sarana untuk refreshing otak.

Atur Uang untuk Keperluan Berwisata

Mengatur keuangan untuk tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan sangatlah penting. Begitu juga saat memutuskan untuk berwisata. Orang-orang beranggapan kalau terlalu sering berwisata, itu adalah hal yang boros. Nah, untuk mencegah itu semua, kita harus pintar dalam manajemen uang untuk berwisata. Contohnya, memilih tempat rekreasi yang tidak terlalu mahal. Kalaupun di tempat wisata nanti merasa lapar atau haus, bisa diantisipasi dengan cara membawa bekal dari rumah.

Abadikan Nomen dengan Mengambil Foto dan Video

Sekarang ini, mengabadikan momen dengan mengambil foto dan video saat berwisata merupakan hal yang wajib. Dengan begitu, kita bisa merasakan momen saat berwisata walaupun sudah tidak lagi berada di sana. Hal ini juga bisa menjadi cara untuk menangkap sebuah kenangan.

Unggah Tempat Wisata ke Media Sosial

Selain mengambil foto dan video, hal selanjutnya adalah mengunggah tempat wisata ke media sosial. Hal ini merupakan salah satu cara untuk mempromosikan tempat wisata, dan bisa menjadi rekomendasi tempat wisata untuk orang lain.

Membeli Cendera Mata

Belanja cinderamata tentunya menjadi tujuan akhir saat berwisata. Karena dengan cendera mata, akan membantu kita untuk mengingat bahwa pernah berkunjung ke tempat itu. Selain itu, membeli cinderamata juga dapat membantu pedagang memasarkan dagangannya. Jangan lupa untuk tetap menyimpan dan merawat cinderamata dengan baik, ya, Sobat!

Nah, itu tadi beberapa tip untuk berwisata. Jadi, bagaimana? Sudahkah ada gambaran ingin berwisata ke mana? 
Lebih baru Lebih lama