Terik Matahari Tak Menjadi Halangan, Makan Siang Puisi Sirat Terus Disuarakan


Created by : Rinda Shofi Latifah 
Editor by : Mutia Nahri 

Anggota UKM Teater Sirat melakukan agenda rutinan di depan lapangan UIN Raden Mas Said Surakarta, Sukoharjo, Kamis (21/9/2023). Sumber: Fauziah Latifatun Nisa 

Rencang.id — Tampak beberapa mahasiswa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Sirat sedang melakukan pembacaan puisi serentak di depan lapangan Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, kegiatan ini dinamakan "Makan Siang Puisi". 
Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 12.00 WIB selama kurang lebih 15 menit, ini merupakan agenda rutinan Teater Sirat. 

Makan Siang Puisi merupakan bagian dari Kamis Hitam. Kamis Hitam itu sendiri adalah hari ulang tahun Teater Sirat yang mana Teater Sirat tidak memiliki tanggal, bulan, dan tahun kelahiran yang pasti. Sehingga setiap hari Kamis adalah hari ulang tahun Teater Sirat. 
Puisi yang dibacakan beragam, mulai dari ciptaan beberapa tokoh dan puisi karya sendiri. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota Sirat, melatih vokal juga untuk melatih mental mereka. 
Lebih baru Lebih lama