Penampilan 10 Grand Final FUD Got Talent dalam Rangka Puncak FUD FEST#6

 

Created by: Madah Mazzidah

Editor by : Dhea Putri Suseno

Foto bersama peserta grand final FUD Got Talent setelah pengumuman juara dan penyerahan sertifikat, Jum'at (8/9/2023), siang. Sumber : Madah Mazzidah


Rencang.id — Meriahnya acara FUD Got Talent yang dilaksanakan pada Jum’at, 8 September 2023 di Aula Rektorat Lantai 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Acara FUD Got Talent ini merupakan puncak dari acara FUD FEST#6 yang diselenggarakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta.

FUD FEST adalah salah satu kegiatan tahunan terbesar yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta yang mana dalam event ini akan ada banyak kegiatan yang menarik dan pastinya sangat bermanfaat.

Sedangkan, FUD Got Talent ini merupakan perlombaan yang diadakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta dengan mengusung tema “Revive Culture, Beauty The World”.

Acara FUD Got Talent merupakan puncak dari serangkaian acara FUD FEST#6 yang diselenggarakan sejak bulan Juli. Ada berbagai kategori perlombaan yang dilombakan seperti, Solo atau grup vocal, akustik, tari, stand up comedy, modern dance dan baca puisi.  Acara ini diikuti oleh mahasiswa aktif dari berbagai fakultas di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta.

Acara ini menampilkan 10 peserta yang berhasil masuk Grand Final dari FUD Got Talent. Konsepnya yang bagus membuat acaranya menjadi menarik dan seru. Dari acara ini dapat dilihat ternyata ada banyak mahasiswa yang berbakat di bidangnya masing-masing.

Salah satu peserta FUD Got Talent, Santi Nuraini mengatakan bahwa konsep yang dipilih sangat bagus. “Bagus konsep puncaknya, dikasih lomba-lomba. Apalagi yang ikut bukan hanya dari FUD” ujar dia Jum’at (8/9/2023).

Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB dan para peserta FUD Got Talent mulai menampilkan bakatnya masing-masing sesuai dengan nomor urut. Acara ini juga menghadirkan Dr. Kholillurrohman (Wakil Dekan III FUD), Sosiawan Leak (Sastrawan Nasional), Islamiyanto (Vokalis Grup Kiang Kanjeng) dan Riyan BG (Komika) sebagai dewan juri dalam puncak acara Grand Final FUD Got Talent.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para penonton mulai dari kalangan mahasiswa umum maupun delegasi. Ada yang datang untuk melihat acaranya dari awal hingga selesai, ada juga yang datang untuk ikut mendukung temannya yang tampil dalam FUD Got Talent. Setelah semua peserta tampil, dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari para dewan juri. Mulai dari penampilan stand up comedy dari Riyan BG, hingga penampilan vokal dari vokalis Grup Kiang Kanjeng.

Di akhir acara FUD Got Talent ditutup dengan pengumuman juara oleh pemandu acara. Juara 3 dimenangkan oleh Fitri Rahmawati dari Prodi Tadris Bahasa Indonesia dengan kategori baca puisi, juara 2 dimenangkan oleh Abdul Malik Taslimi dari Prodi Bimbingan Konseling Islam dengan kategori stand up comedy, juara 1 dimenangkan oleh Dita Ardila Suci dengan kategori solo vocal.


Lebih baru Lebih lama