Disaksikan Langsung Presiden Jokowi, Indonesia Lolos Putaran Piala Asia U-23 untuk Pertama Kalinya

 

Created by : Rinda Shofi Latifah dan Fauziah Latifatun Nisa

Editor by : Nur Indah Setyaningrum

Sumber : kompas.com


Sejarah Baru Sepak Bola Indonesia

Rencang.id — Pelatih Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia mengukir sejarah baru. Untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Indonesia berhasil memenangkan pertandingan, Selasa (12/9), melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan melawan China Taipe dengan skor akhir 9-0, Sabtu (9/9).

Pada babak pertama,  yaitu menit ke-39, pemain Timnas Indonesia U-23, Ivan Jenner, berhasil mencetak gol untuk skor pertama Indonesia atas Turkmenistan. Memasuki di menit-menit terakhir pertandingan, sundulan Pratama Arhan dari umpan yang diberikan Rayhan, berhasil mencetak gol kedua untuk Timnas Indonesia U-23.

Pertandingan berakhir dengan skor 2 - 0, Indonesia menang atas Turkmenistan dan memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Presiden Jokowi Turut Memberi Dukungan

Terbang langsung dari Banten, Presiden Jokowi menyaksikan secara langsung pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo. Ditemani sang istri beserta cucu dan putranya, Kaesang Pangarep, Presiden Jokowi menyaksikan perjalanan pertandingan dengan antusias.


Lebih baru Lebih lama