Kemacetan Mengular, Buntut Pengecekan STNK

 

Created by : Madah Mazzidah dan Mutia Nahri 
Editor by : Amirotul Lutfiyyah

Suasana pengecekan STNK di gerbang keluar kampus UIN Raden Mas Said Surakarta, Sukoharjo, Kamis (21/9/2023).


Rencang.id — Tepat tengah hari pukul 12.00 WIB, kemacetan kembali terulang yang disebabkan oleh pengecekan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Pengecekan tersebut mengakibatkan kemacetan yang terjadi sepanjang pintu keluar kampus. Antrean kendaraan terjadi selama 40 menit. Diperkirakan kurang lebih 50 kendaraan bermotor mengantre.

Terlihat  beberapa mahasiswa mulai menyiapkan STNK sejak dari parkiran. Akan tetapi, jika tidak membawa STNK dapat menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Hal ini menjadi salah satu keresahan bagi mahasiswa, apalagi mereka yang tidak membawa STNK maupun KTM sehingga mendapat teguran kecil dari petugas pengecekan.

“Ditanya dulu, bawa KTM atau KTP tidak. Kalau tidak bawa semua ya enggak apa-apa, tetap bisa keluar. Tapi besok-besok tidak boleh diulangi lagi,” jelas Zefa, petugas pengecekan.

Pengecekan STNK ini hanya dilakukan satu kali pada siang hari. Ketika sore hari tidak ada lagi pengecekan. Meski pengecekan ini tidak dilakukan secara berkala, namun diimbau kepada seluruh mahasiswa agar selalu membawa bukti identitas diri seperti STNK, KTM dan KTP.



Lebih baru Lebih lama