Muda Penuh Prestasi! Tak Hanya Sukses Menjadi Artis, Prilly Latuconsina Mendapat Predikat Lulusan Terbaik

Created by Mardiani Aulia 

Editor by Atik Fadilah 


Source: Instagram prillylatuconsina96

Rencang.id — Nama artis cantik Prilly Latuconsina mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. dia adalah selebritis muda dengan segudang prestasi, baik di bidang akting, musik, pendidikan, hingga bisnis.

Gadis kelahiran 15 Oktober 1996 itu, memulai kariernya pada program TV Si Bolang Bocah Petualang, Prilly pun mulai terjun ke dunia hiburan dengan menjadi host program TV Koki Cilik.

Kemampuannya dalam berakting berawal dari sebuah sanggar teater, di mana di tempat tersebut kemampuannya di dunia hiburan ditempa hingga turut mengantarkannya menjadi selebritis papan atas seperti sekarang.

Gadis keturunan Sunda-Ambon ini mulai melebarkan sayap ke dunia akting lewat sinetron Get Married The Series I, sejak itu Prilly pun mulai mendapat banyak tawaran akting. Namanya semakin terkenal ketika dirinya turut bermain dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, pada 2014. Dan berbagai tawaran untuk menjadi bintang Film Televisi (FTV) juga berdatangan, hingga akhirnya mendapat peran utama lewat film horor Danur.

Dengan melambungnya nama Prilly, lalu dimanfaatkan untuk menerbitkan sebuah buku berjudul “5 Detik dan Rasa Rindu”. Album berjudul “Sahabat Hidup” juga dirilis sebagai tanda Prilly terjun menjadi seorang penyanyi.

Di usia yang masih muda, artis asal Tangerang ini telah mengantongi banyak prestasi dengan memperoleh berbagai penghargaan. Salah satunya di tahun 2015, Prilly mendapat penghargaan Panasonic Gobel Award sebagai artis terfavorit, yang kemudian terus didapat hingga tiga tahun berturut-turut.

Kesuksesan Prilly tidak lepas dari dukungan kedua orang tuanya yaitu Rizal Latuconsina dan Ully Djulita, yang selalu meyakinkan dan memberi dorongan jika Prilly bisa berkarier sambil terus menempuh pendidikan.

Tak hanya bersinar di dunia hiburan, gadis cantik ini juga cemerlang dalam karier pendidikannya. Saat menjadi host acara masak Koki Cilik dulu, dia memilih berhenti saat akan mengikuti ujian nasional tingkat SMP.

Prilly memilih fokus dengan pendidikannya dan sempat akan melepas kariernya di dunia hiburan, tetapi sang mama meyakinkan jika pendidikan Prilly tidak akan terganggu meskipun tetap berkarir sebagai seorang artis.

Prilly kembali membuat bangga keluarga dan orang-orang terdekatnya ketika berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dari London School of Public Relations (LSPR) dengan predikat lulusan terbaik.

Prilly hanya butuh waktu tiga setengah tahun untuk menyelesaikan studinya di tengah kesibukan sebagai artis. Setelah dinyatakan lulus sidang skripsi pada Agustus 2021 lalu, Prilly akhirnya diwisuda pada tanggal 6 Desember 2021.

Prilly juga mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan bagi parktisi handal di berbagai bidang untuk mengajar di kelas. Dia menjadi dosen praktisi dan mengajar di Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam mata kuliah Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Tak hanya itu, Prilly juga dikenal sangat cerdas, yang membuatnya diundang ke berbagai acara sebagai sosok anak muda yang inspiratif. Salah satunya yaitu diundang sebagai pembicara dalam RISE Confernce Hongkong, acara teknologi terbesar di tingkat Asia.

Jago akting, penyanyi, penulis buku, jadi pembicara di berbagai acara sebagai sosok anak muda yang inpiratif, tidak membuat Prilly berhenti mengeksplorasi diri. dia juga mempunyai banyak bisnis, mulai dari bisnis kuliner sampai kosmetik.

Sangat keren dan inspiratif sekali, tidak salah jika Prilly menjadi sosok inspirasi anak muda dengan segudang talentanya. Motivasi yang didapat dari kisah inspiratif Prilly Latuconsina adalah peduli dengan pendidikan, suka mengikuti kegiatan diskusi, menjadi pembicara di acara yang mengangkat isu sosial dan yang paling penting suka mencoba hal baru.

Lebih baru Lebih lama