Lionel Messi, Idolaku.

 

Created by Galuh Surya Pamungkas 

Editor by Ramadan Dwi Prasetyo


Sumber Foto : https://www.businessinsider.co.za/


Rencang.id — Siapa bilang pemain kidal tidak bisa berkembang? Padahal banyak pemain yang kidal bisa jadi bintang, Messi contohnya.


Messi lahir di Rosario, Argentina, 35 tahun yang lalu. Messi adalah pemegang 7 gelar pemain terbaik, saking hebatnya namanya pemian ini pernah di sebut sebanyak 22 kali dengan sebutan ‘ankara Messi’ oleh komentator karena solo golnya pada match vs Getafe 2007 silam.


“Ankara Messi, Ankara Messi, Ankara Messi…(sebanyak 22 kali)” ucap Joaquim komentator pada saat itu dengan semangat tanpa lelah.

 

Messi dikenal sebagai la pulga yang artinya kutu. Julukan itu melekat karena tubuhnya yang kecil tapi gesit, Messi kecil mempunyai pertumbuhan yang terhambat karena kekurangan hormon pertumbuhan. Tetapi, hal itu bukan hambatan untuknya menjadi orang yang dikenal se-antero jagat, alam semesta bahkan, siapa sih yang nggak kenal Messi? benakku.

 

Banyak kejuaraan bergengsi yang di sabetnya, UEFA Champions League, Club World Cup, La Liga, Piala Copa Del Rey, dan masih banyak lagi. Hanya piala dunia yang belum di sabetnya. Messi masih penasaran akan hal itu, karena 2014 silam Argentina sempat menyentuh final, tapi gagal oleh Jerman yang kala itu keluar menjadi juara. Apakah Messi bisa menjawab rasa penasaran tersebut di Piala Dunia 2024 Qatar? Mari kita tonton Piala Dunia nanti.


Lebih baru Lebih lama