ADLY FAIRUZ SANAK KELUARGA MA’RUF AMIN, DIUSUNG JADI CAWABUP KARAWANG

 

Siapa yang tidak kenal dengan artis ganteng ini, Adly Fairuz memiliki nama lengkap Ahmad Adly Fairuz. Sekarang ini baru menginjak usia 33 tahun. Pria yang sering disapa Adly ini adalah seorang pemeran dan penyanyi, dia sudah banyak membintangi film maupun sinetron di Indonesia. Diantaranya seperti sinetron Cinta Fitri, Super Heru, Ken Arok dan Ken Dedes, Josoh Wasiat Bapak, Cinta yang Abadi serta banyak lagi . Sedangkan album yang pernah dia ciptakan bersama The Adly’s adalah Perjalanan Hidup dan Dengarkanlah Sahabatku. Adly pun juga banyak meraih penghargaan sebagai aktor favorit dan populer karena perannya yang memikat dan bagus dalam sinetron maupun film yang diperankannya.

Baru-baru ini nama Adly santer terdengar di beberapa berita, karena ternyata Adly dari garis ibunya diketahui masih sanak saudara dari Ma’ruf Amin, yang sekarang ini sedang menjabat sebagai wakil presiden sekaligus ulama Indonesia. Banyak media yang menulis dan menayangkan baik video ataupun berita bahwa Adly adalah cucu kandung Ma’ruf Amin, mungkin karena dia  sering menyebut Ma’ruf dengan sebutan abah dan juga dikarenakan faktor usia yang terpaut jauh. Sehingga membuat banyak orang menganggap bahwasanya Adly adalah cucu dari ulama Indonesia tersebut. Namun dalam tayangan youtube pada portal berita detik.com, Adyy telah mengklarifikasi terkait status keluarga antara dia dan Ma’ruf Amin yang memang benar mereka ada hubungan saudara dari garis ibunya, tetapi bukan sebagai cucu kandung Ma’ruf. Meskipun bukan saudara dekat, namun keakraban dia dan sang ulama Indonesia tersebut sangat terlihat.

Keakraban keduanya seperti yang terlihat dalam sebuah channel youtube Surya Citra Televisi (SCTV), yang ditayangkan satu tahun lalu tepatnya pada 19 Februari 2019. Dimana Adly berkunjung ke rumah ulama Indonesia tersebut, kemudian berolahraga bersama. Yang saat itu terlihat Adly sedang mengenakan atasan yang dominan putih berlengan panjang serta celana jeans krem, adapun Ma’ruf mengenakan baju kerah berlengan pendek serta dipadukan dengan sarung sebagai bawahannya. Keduanya membuat vlog dan berbincang mengenai ekonomi khususnya tentang UMKM dan nasib pengusaha UMKM, dimana Ma’ruf mengutarakan sangat mengapresiasi para pemuda atas kreatifitasnya. Adly pun mengungkapkan bahwa dia banyak belajar mengenai masalah ekonomi dan UMKM di Indonesia dari wakil presiden tersebut. Tidak hanya berbincang-bincang saja, ternyata Adly pun diberi buku karya wakil presiden tersebut yang juga sudah ditanda-tangani.

Adly kali ini diusung oleh PDIP sebagai calon wakil bupati Karawang, mendampingi Yessi Karya Lianti yang memperoleh nomor urut 1 pada tahun 2020 ini. Setelah bergelut di bidang permusikan serta perfilman, akhirnya dia memilih bergabung dalam dunia politik. Sebelumnya Adly pun pernah maju mencalonkan sebagai sebagai calon legislatif dari dapil Jawa Tengah yang diusung oleh Partai Nasdem,  namun dia tidak lolos menuju DPR RI karena kalah saing. Meskipun begitu, tetapi Adly tetap semangat dan pantang menyerah. Di tahun 2020 ini, dia maju kembali ke dunia perpolitikan beralih sebagai calon wakil bupati Karawang dengan diusung oleh Partai PDIP. Yessi-Adly diketahui sering berkunjung ke daerah-daerah yang ada di Karawang untuk menyuarakan dan mengajak masyarakat supaya memilih keduanya nanti dalam pemilihan kepala daerah mendatang. Tidak hanya sekedar berkunjung, terkadang keduanya pun memberi bantuan kepada warga yang tidak mampu sebagai bentuk simpatinya. Dalam upaya berkampanye-nya bukan hanya secara aktif terjun langsung ke masyarakat, namun Adly juga aktif berkampanye secara online, hal itu dapat terlihat di akun media sosialnya terutama Instagram pribadinya. Dia sering memposting fotonya beserta cuitan yang berisi ajakan untuk mencoblos pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu,  yaitu dirinya sendiri.

 

Penulis: Sekar Dianti

Editor: Anisa Rahma


Lebih baru Lebih lama