Ikan Cupang Halfmood Jadi Salah Satu Cara Hilangkan Stress


 Di tengah pademi Covid-19 ini banyak sekali kalangan anak muda yang memelihara ikan cupang dengan harga cukup menguras kantong. Bukan hanya kalangan anak muda saja beberapa artis pun juga gemar mengoleksi si ikan petarung ini, seperti Uyakuya dan Gisela. Dulu saat saya SD ikan cupang masih sangat murah, harganya sekitar lima ribu-an tapi sekarang karena adanya permainan harga di pasaran ikan cupang meningkat drastis mencapai juta-an. Banyak orang berlomba–lomba mengoleksi ikan hias ini.

Ikan ini cukup banyak jenisnya dan harganya pun berbeda–beda. Banyak orang yang mencari ikan cupang jantan untuk ditarungkan. Tidak hanya ditarungkan, ikan cupang juga dapat mengurangi stress. Dengan meletakan akuarium yang berisi ikan cupang di lingkungan rumah sehingga efek suara dari aliran air dan gelembungnya membuat pikiran kita menjadi lebih rileks dan menambah sensasi tenang. Warna–warni pada ikan hias termasuk ikan cupang juga dapat melepas hormon dopamine sehingga dapat meningkatkan suasana hati dan membuat perasaan senang.

Saat ini ikan cupang yang banyak diminati yaitu Halfmood karena memiliki warna yang sangat indah dengan keunikan tersendiri yaitu memiliki sirip lebar berbentuk bulan sabit. Ikan cupang memang memiliki keunggulan tersendiri, banyak yang tidak tahu bahwa ternyata ekor sirip ikan cupang bisa tumbuh kembali setelah robek sehabis dipertarungkan. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya perawatan yang cukup. Memang tidak mudah memelihara ikan cupang, ada perawatan tersendiri dengan memperhatikan air dan makanannya.

Ikan cupang Halfmood ini memiliki beberapa macam warna yang sagat menarik. Semakin menarik bentuknya harga yang ditawarkan pun semakin mahal. Ada juga ikan cupang yang lebih mahal dari ikan cupang Halfmood yaitu Blue Rim yang harganya sekitar empat belas juta. Meskipun harga ikan ini relatif lebih mahal tetapi peminatnya juga tidak sedikit. Dengan warna dan bentuk yang sangat menarik ikan ini termasuk ikan cupang termahal, banyak juga para artis dan penjabat tinggi yang mencari ikan ini. 

Saat ini ikan cupang juga tersedia di online shop, jadi tidak perlu susah payah mencari toko ikan cupang. Tentunya, sebelum membeli kita harus memperhatikan kualitas dari ikan tersebut.


Penulis : Novita Anggrahini

Editor : Alfida Nur Cholisah

Lebih baru Lebih lama